11 Wisatawan Terseret Ombak dalam Pantai Batu Gong Konawe, 1 Meninggal dan dua Hilang

Merdeka. com – Sebanyak 11 wisatawan terseret ombak berarakan tenggelam di perairan kira-kira Pantai Batu Gong dalam Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sua), Minggu (11/7). Seorang di antaranya meninggal dunia dan dua lainnya lenyap akibat kejadian itu.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui fakta tertulis mengatakan, pihaknya memiliki laporan kejadian nahas itu dari seorang warga Kabupaten Konawe bernama Rasman.

“Pada pukul 16. 45 WITA, kami menerima informasi dari Bapak Rasman yang melaporkan bahwa sudah terjadi kondisi membahayakan bani adam (KMM), yaitu 11 orang korban terseret gelombang di Pantai Wisata Batugong, Konawe, ” kata Aris, Minggu (11/7) malam.

Berdasarkan laporan warga, delapan orang dapat diselamatkan, sedangkan satu orang ditemukan meninggal dunia. Sementara itu, besar orang lainnya masih pada pencarian.

Dalam pukul 17. 05 WITA, tim penyelamat KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) menggunakan utama unit rescue car dan satu unit ambulans. Itu membawa satu unit rubber boat (perahu karet) beserta peralatan pendukung keselamatan asing untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak ganti LKK dengan KPP Kendari sekitar 30 km. Tim tiba di LKK di dalam pukul 17. 53 WITA dan langsung melakukan pekerjaan terhadap korban dengan mengabulkan penyisiran di sekitar LKK, ” katanya.

Dia menyebutkan, korban pada pencarian yakni seorang mahasiswa bernama Robin, dan Muh Akhir, warga Batu Gong.

Sementara itu, Basarnas Kendari belum pelajaran identitas korban yang dilaporkan meninggal akibat kejadian tersebut. “Perkembangan selanjutnya menyusul, ” jelas Aris. [yan]