Adhi karya Kepincut Proyek Pendirian Istana Negara dan Infrastruktur Ibu Kota Baru

Merdeka. com – Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Entus Asnawi Mukhson berharap dilibatkan & bisa ikut berpartisipasi pada proyek ibu kota segar di Kalimantan Timur. BUMN Karya ini sudah menyiapkan diri untuk bisa mengikuti dalam pembangunan infrastruktur dalam sana.

Entus mengatakan, Adhi Karya hendak memberikan penawaran untuk berperan dalam pembangunan istana kepresidenan di ibu kota gres. Berbagai desain proyek istana presiden tersebut kini penuh tersebar di media baik, meskipun pemerintah belum menuruti mana yang akan dipakai.

“Memang yang santer kemarin yang sudah ada gambarnya keluar misalnya istana, ada kantor kepresidenan dan sebagainya. Ini data pada saatnya bidding belakang, mudah-mudahan memang bisa ikut terlibat harapannya, ” ujarnya dalam sesi webinar, Rabu (21/4).

Tidak hanya istana presiden, Adhi Karya juga berkeinginan berperan untuk proyek infrastruktur penunjang lain di ibu praja baru. Seperti pembangunan bulevar hingga bendungan.

“Memang sudah dimulai kelihatan dibuka tendernya kita menyimak. Tentu kami akan menimbrung serta di proyek IKN (ibu kota negara), ” tuturnya.

Sebelum bergerak untuk proyek infrastruktur, Entus melihat adanya daya bisnis pada proses penyelamatan lahan. Adhi Karya & BUMN Karya lain disebutnya juga tertarik untuk merodok proyek tersebut.

“Yang di awal-awal tersebut memang penanganan lahan itu luas sekali. Saya taksir nanti akan banyak dengan terlibat, terutama karya-karya serta tentu kita juga belakang akan ikut di order itu, ” tutupnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6. com [noe]