Anies Baswedan: Integrasi Transportasi Membuat Jakarta Setara Kota Maju Dunia

Merdeka. com – Gubernur DKI Jakarta , Anies Baswedan menghadiri peluncuran kartu dan aplikasi JakLingko, pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) dan revitalisasi Stasiun Sudirman, peresmian penataan kawasan Stasiun Tahap 2, & penandatanganan dokumen integrasi Transportasi Jabodetabek. Semua integrasi tersebut akan membuat Jakarta setara kota maju dunia.

“Ini semuanya mau bisa makin membuat Jakarta, Jabodetabek setara dengan kota maju dunia lainnya, ” kata Anies dalam sambutannya, Jakarta, Rabu (29/9).

Anies menyebut, pendirian integrasi transportasi ini tak akan terwujud tanpa kegiatan sama dengan dua menteri Presiden Jokowi yaitu Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Perhubungan Budi Susunan Sumadi. Dia bercerita, ketiganya sering melakukan komunikasi.

“Kita janjian bersetuju ketemu, beliau (Erick Thohir) yang milih datang ke balai kota dan ada perintah Bapak Presiden waktu itu untuk jalankan barang apa yang harus dikerjakan pada Jakarta. Nampaknya sederhana, akan tetapi ini penting sekali kita garis bawahi kolaborasi merupakan kata kunci, ” jelasnya.

Sementara tersebut, dengan Menteri Perhubungan Sifat Karya Sumadi, ada kegiatan sama mengenai penataan tempat Stasiun Tanah Abang. Negeri Tanah Abang yang sebelumnya amburadul kini tertata secara baik.

“Kita masih ingat Pak Watak, 1, 5 tahun yang lalu bulan Maret atau April kita meresmikan Tanah Abang, dan ketika Tanah Abang itu menjadi banyak yang melihat wajahnya berubah. Sekarang kalau turun lantaran kereta api, dan integrasi antar transport-nya juga berlaku dengan amat, kalau gaya sekarang smooth. Kita meminta ini terus akan bisa kita tuntaskan, ” katanya. [idr]