Awak Biak Temukan Sepucuk Revolver Diduga Bekas PD II Saat Bersihkan Kebun

Merdeka. com – Salah satu warga Kabupaten Biak Numfor, Hosea Mirino, menyerahkan satu pucuk senjata api jenis revolver pada Komandan Koramil 1708-01/Biak Tanah air, Mayor Infantri Zulkifli. Senjata tersebut diduga peninggalan Konflik Dunia II.

Senjata itu ditemukan Mirino saat membersihkan kebunnya.

“Selanjutnya Bapak Hosea Mirino menceritakan kepada Babinsa Koramil 1708-08/Biak Kota, Serka Yakop Laurens Apiem, bahwa dia menemukan senjata suluh dan akan menyerahkannya pada Koramil 1708-01/Biak Kota, ” kata Zulfikli, dilansir dari Antara, Selasa (20/7).

Usai mendengar hal itu, Apiem mendampingi Mirino untuk menyerahkan senjata obor tersebut ke Koramil 1708-01/Biak Kota.

Zulfikli mengucapkan terima kasih kepada Mirino beserta keluarga karena dengan penuh kesadaran muncul di kantor Koramil 1708-01/Biak Kota untuk menyerahkan senjata itu.

“Kami sangat berterima kasih pada Bapak Hosea Mirino beserta keluarga karena secara manasuka, sadar diri dan minus paksaan menyerahkan senjata elektrik yang sudah ditemukan, dimana ini merupakan salah kepala contoh warga negara yang baik, ” ucap dia.

Ia mengimbau masyarakat di Provinsi Papua khususnya Kabupaten Biak semasa menemukan senjata api maupun amunisi peninggalan Perang Negeri II agar dapat mengadukan dan menyerahkan kepada petugas keamanan yang ada dalam wilayah masing-masing kepada tentara ataupun penjaga . [lia]