Bioskop di Kota Malang Diizinkan Beroperasi

Lepas. com – Sejumlah bioskop di Kota Malang diizinkan beroperasi kembali, setelah tutup sejak awal pandemi Covid-19. Pengelola diizinkan kembali menjalankan bisnisnya dengan ketentuan harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Penonton diwajibkan menjaga jarak dalam antrean, selain harus mengenakan masker, mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya. Pengelola diwajibkan menyediakan fasilitas tersebut sebelum penonton memasuki gedung bioskop.

“Mulai besok, bioskop-bioskop tertentu yang sudah kita visitasi diperbolehkan beroperasi. Hampir semua (bioskop) sudah (memenuhi), ” kata Sutiaji, Walikota Malang usai inspeksi mendadak (Sidak) Hotel, Restoran dan Bioskop pada Kota Malang, Senin (26/10).

©2020 Merdeka. com

Sementara bioskop hanya diperbolehkan beroperasi dengan 50 persen daripada kapasitas daya tampung. Sehingga kedudukan yang tersedia digunakan secara bentrok guna menerapkan fisical distance. Selain itu harus dilakukan sterilisasi setelah kursi digunakan oleh penonton.

“Sudah sesuai dengan rencana, hanya ada tambahan-tambahan. Seperti tolong tempat duduk bisa bergantian. Istimewa genap, genap dipakai terus berikutnya ganjil, seperti di pasar, ” terangnya.

Wali Tanah air Sutiaji juga menyarankan agar pemimpin dapat menyediakan peralatan deteksi suhu tubuh otomatis. Selain juga diharapkan tersedia fasilitas sterilisasi ultraviolet (UV) yang dapat membersihkan tempat bersandar secara cepat.

“Harapannya seminal mungkin tidak terjadi buntut penularan, ” terangnya.

Wali Kota Malang Sutiaji mengunjungi Hotel Tugu, Moviemax Sarinah, RM Latar Ijen, Transmart dan Matos, Hotel Swissbel. Selama kunjungan melangsungkan pengecekan fasilitas protokol kesehatan. [hhw]