BPOM Sebut 3 Juta Ukuran Vaksin CanSino Masuk MENODAI Mulai Juli 2021

Merdeka. com – Juru bicara vaksinasi Covid-19 dari PT Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan pemerintah akan mendatangkan vaksin CanSino sebanyak tiga juta jumlah. Kedatangan vaksin buatan CanSino Biologics Inc itu secara bertahap mulai Juli hingga September 2021.

“CanSino direncanakan akan hadir secara bertahap sebanyak 3 juta dosis mulai sebab Juli sampai dengan September 2021, ” katanya zaman dihubungi merdeka. com, Rabu (26/5).

Tatkala pada kuartal IV atau mulai Oktober hingga Desember 2021, pemerintah kembali menghadirkan vaksin CanSino sebanyak perut juta dosis.

“2 Juta dosis pula secara bertahap di kuartal 4 2021, ” ujarnya.

Bambang berat menjelaskan data sementara hasil uji klinik vaksin CanSino. Menurutnya, data uji klinik akan disampaikan secara formal oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berbenturan dengan penerbitan ermergency use authorization (EUA).

“Fact sheet tentang vaksin nanti akan disampaikan sebab BPOM saat UEA disetujui, ” jelasnya.

Sebelumnya, Juru bicara Dasar Tugas Penanganan Covid-19, Resi Bakti Bawono Adisasmito mengatakan pemerintah membuka kemungkinan buat menggunakan vaksin CanSino di dalam program vaksinasi gotong royong.

Selain CanSino, ada sejumlah merek vaksin lain yang akan dipergunakan dalam vaksinasi gotong royong yakni Sinopharm, Novavax dan Moderna. [ray]