Gerindra: Prabowo Tunggu Perkembangan KPK Terpaut Penangkapan Edhy Prabowo

Merdeka. com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan sudah mengetahui mengenai interpretasi Edhy Prabowo. Namun Prabowo sedang menunggu perkembangan penyelidikan dari KPK terhadap kader partainya.

“Kami sudah melaporkan kepada Pemimpin Umum kami, dan arahan dibanding Ketua Umum untuk menunggu jalan lebih lanjut informasi dari KPK, ” ujar Ketua harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (25/11).

Dasco menyatakan Kelompok Gerindra belum bisa memberi komentar lebih lanjut mengenai OTT kadernya.

“Kami dari Partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh, kami masih menunggu fakta yang valid dari KPK tentang itu. Dan kami mohon kawan media bersabar dan menunggu perkembangan lebih lanjut, ” ucapnya.

DPP Gerindra baru mendapati penangkapan Edhy dari awak media. “Kami baru mendengar berita soal kader kami yang menjadi gajah KKP itu baru dari jalan massa, baik media cetak, online, maupun televisi, ” ucapnya.

Terkait alasan penangkapan Edhy yakni ekspor benih lobster, Dasco menyatakan pihaknya tidak mau menduga-duga. “Kita bisa belum memberikan simpulan, belum bisa menduga-duga sebelum memperoleh keterangan resmi dari KPK, ” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria mengaku prihatin atas interpretasi Edhy.

Riza & Edhy merupakan politikus di kelompok Gerindra, besutan Prabowo Subianto. “Tentu kami prihatin, ” ujar Riza, Rabu (25/11).

Disinggung lebih lanjut mengenai penangkapan teman satu partainya, Riza menyerahkan kepada Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani. Hingga kini Partai Gerindra belum bersikap.

Terkait interpretasi Edhy, Menhan Prabowo juga belum bisa dikonfirmasi. Bahkan, jubir Prabowo di Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak juga mengaku belum mampu memberikan komentar.

Masa dikonfirmasi merdeka. com melalui pesan WhatsApp, Dahnil mengaku belum update situasi terkini tentang penangkapan Edhy karena masih berada di Medan.

Demikian juga Gerindra, partai tempat Edhy dibesarkan belum memberikan komentar. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani tak bisa dikontak. Sejumlah kader partai menyerahkan semua dengan berkaitan penangkapan Edhy pada Muzani.

“Semuanya nanti daripada pihak partai ada yang menjelaskan detailnya. Pak sekjen, Pak Muzani yang akan menjelaskan detailnya. Kita tunggu saja, ” tuturnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6. com [noe]