IHSG Dibuka Menguat, Saham Telkom dan Indofood Jadi Rekomendasi Analis

Merdeka. com – Indeks Kehormatan Saham Gabungan (IHSG) dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 16, 33 poin atau 0, 27 persen ke posisi 6. 126, 56. Sementara grup 45 saham unggulan ataupun indeks LQ45 naik 3, 79 poin atau 0, 44 persen ke status 869, 91.

CEO PT Indosurya Berseri Sekuritas William Surya Kejayaan memperkirakan indeks saham bakal berada pada rentang 5. 969 hingga 6. 202. Perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat akan bergerak melemah.

“Hingga masa ini IHSG terlihat masih berada dalam fase konsolidasi jangka panjang dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat membooster kenaikan IHSG, ” kata William dalam penelitian harian, Jakarta , Kamis (16/9).

Sementara itu, capital inflow belum terlihat hendak bertumbuh secara signifikan. Peristiwa tersebut cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG.

“Hari ini IHSG masih berpotensi terkonsolidasi, ” jelas William.

Dalam perdagangan hari ini, ada beberapa saham rekomendasi analis. Antara lain adalah AALI, INDF, TLKM dan ITMG. Kemudian pula ada saham perusahaan dengan kode CTRA, WIKA serta BMRI. [azz]