Jokowi Nilai Kementerian dan Lembaga Tidak Gunakan WFH secara Maksimal

Merdeka. com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang beberapa kementerian dan lembaga yang memiliki anggaran belanja besar. Dalam pertemuan tersebut Jokowi meminta agar ada percepatan penyerapan anggaran sebab saat ini 215 negara alami krisis. Khususnya kata dia disektor ekonomi, dan kesehatan.

“Saya minta kita memiliki sense yang sama. Sense of crisis yang sama, ” kata Jokowi dalam rapat terpatok terkait serapan anggaran yang digelar kemarin (7/7).

Pada video yang baru diunggah jawatan pers hari ini (8/7) suangi, Jokowi melihat selama pelaksanaan work form home (WFH) atau menyala dari rumah tidak dipergunakan dengan maksimal. Padahal kata Mantan Gubernur DKI Jakarta seharusnya dilakukan bekerja bertambah keras.

“Yang aku lihat ini kayak cuti malahan. Padahal pada kondisi krisis kita harusnya kerja lebih keras sedang, ” ungkap Jokowi.

Sebab itu, Jokowi minta para-para menteri dan lembaga terkait tanpa bekeria biasa-biasa saja. Harus lebih keras dan cepat kata tempat dalam kondisi krisis saat tersebut.

“Itu yang aku inginkan pada saat kondisi seperti ini. Membuat permen yang biasanya besar minggu yang sehari selesai. Bakal PP yang biasanya sebulan sungguh dua hari selesai. itu loh yang saya inginkan, ” ungkap Jokowi. [ded]