Jusuf Kalla: Kualitas Guru Kunci Kemajuan Bangsa

Merdeka. com – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menilai maju serta sejahteranya suatu bangsa bergantung di kualitas guru. Menurut dia, buat mendukung kedua hal tersebut, bisa dilihat dari seberapa besar perubahan yang telah dihasilkan.

“Inovasi hanya bisa dihasilkan mencuaikan pencapaian ilmu pengetahuan, hal tersebut hanya bisa tercapai apabila kualitas guru sebagai penyampai ilmu wawasan baik mutunya, ” kata pria karib disapa JK ini zaman memberi sambutan acara peringatan hari guru yang diselenggarakan oleh Pengelola Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), disiarkan daring, Sabtu (28/11).

JK memasukkan, IPTEK bagi inovasi bergantung dalam kualitas guru, semakin baik kualitasnya maka semakin baik juga pencapaiannya.

“Ilmu pengetahuan sejenis bangsa tentu akan berpengaruh dalam inovasi yang berakibat pada perkembangan dan kesejahteraan bangsa, ” imbuh dia.

JK menghargai, peran PGRI selama ini sebagai tempat naungan para guru dapat terus ditingkatkan sehingga guru sanggup terus menjadi lebih baik. Selain itu, JK juga berharap biar guru bisa terus belajar sebab ilmu pengetahuan terus berkembang.

“Saya berterima kasih pada PGRI yang menjadi tempat bimbingan para guru yang terus mendidik mereka sehingga berkualitas semakin jalan, agar guru mengikuti perkembangan periode agar tidak ketinggalan, ” perintah JK.

JK meminta, terhadap pemerintah, persoalan internal pengasuh terutama nasib guru honorer yang belum terangkat menjadi ASN lekas mendapat jalan keluar.

Reporter: Muhammad Radityo Priyasmono
Sumber: Liputan6. com [gil]