Kasus Positif Covid-19 di Secapa AD Tinggal 215 Orang

Merdeka. com – Kepala Dinas Penerangan TNI Barisan Darat, Brigjen Nefra Firdaus melahirkan kasus positif Covid-19 di Madrasah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Jalan Hegarmanah, Tanah air Bandung, Jawa Barat tersisa 215 orang. Terjadi penurunan 99 peristiwa dari sebelumnya mencapai 314 karakter.

“Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien pada Secapa AD sampai dengan siang ini, ada 99 pasien lagi yang dinyatakan negatif, ” ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (31/7).

Nefra menjelaskan, awal, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Secapa AD mencapai satu. 308 orang. Namun, setelah melakukan karantina dan melakukan pemeriksaan swab secara berkala, kasusnya menurun sebesar 1. 093 orang.

“83. 5 Persen sudah menjadi negatif, menjadi tinggal 215 orang atau 16. 5 persen masih positif, ” ucap dia.

Sementara itu, lanjut Nefra, gelombang pertama donor plasma convalesence terdiri dari 70 prajurit dalam Pusdik Pom. Mereka telah dinyatakan negatif Covid-19.

“Pagi ini jalani pemeriksaan serum pembawaan untuk memastikan bebas penyakit menular dan miliki titer antibody dengan cukup, ” tutupnya. [eko]