Lagi, Dokter di Kampar Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Merdeka. com – Dunia kesehatan kembali berduka. Kali ini, salah satu dokter yang bertugas di Puskesmas Air Tiris, Kabupaten Kampar, Riau meninggal dunia karena Covid-19.

Dia adalah Jhon Andi Zainal yang menghembuskan nafas terakhir Kamis sore tadi sekitar pukul 14. 45 Wib di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

“Ya almarhum meninggal, karena Covid-19, ” ujar Direktur RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi, Kamis (24/9).

Nuzelly mengaku tidak tahu persis apakah almarhum sempat menjalani perawatan sebelum di rujuk ke RSUD Arifin Achmad. Bahkan dia juga belum mengetahui apakah terdapat penyakit bawaan yang diderita almarhum semasa hidupnya.

Kematian dokter Jhon tentu menambah daftar panjang terkait tenaga medis yang berurutan lantaran wabah Covid-19. Seperti diketahui sebelumnya dokter Oki Alvin bin Alamsyah juga meninggal karena Covid-19, Sabtu (12/9) lalu di RSUD Arifin Achmad. Ia adalah kepala Puskesmas Gunung Sahilan, Kampar.

Yang paling terdekat, Selasa (22/9) kemarin sekitar pukul 14 39 Wib, Muhamad Desfan Karim yang bertugas sebagai Duty Manager Instalasi Rawa Inap Surgikal RSUD Arifin Achmad juga telah berpulang ke Rahmatullah. Ia almarhum juga meninggal karena Covid-19.

Selain itu, seorang perawat wanita berinisial R (50) asal Kota Dumai juga meninggal dunia akibat Covid-19. Dia merupakan warga Kelurahan Pangkalan Sesai dan bekerja sebagai perawat di RSUD Kota Dumai. Dia menghembuskam nafas terakhirnya Selasa (8/9) sekitar pukul 00. 45 Wib. [gil]