Memeriksa Lokasi Gempa di Geruh, Jokowi Beri Bantuan Rp 50 Juta untuk Rumah Rusak Berat

Merdeka. com kacau Pemimpin Joko Widodo ( Jokowi ) meninjau lokasi gempa di Daerah Majang Tengah, Dampit, Kabupaten Malang , Jawa Timur. Jokowi mendapatkan laporan terdapat 1. 716 kerusakan mulai dari berat, sedang dan ringan akibat gempa tersebut.

“Saya mendapatkan laporan kebobrokan khusus yang di Kabupaten Malang ada 1. 716 baik itu yang hancur berat, sedang dan mudah, ” kata Jokowi zaman melakukan peninjauan, Kamis (29/4).

Jokowi mengutarakan semua kerusakan yang dialami para korban gempa akan dibantu oleh pemerintah. Tempat merinci pihaknya akan menyampaikan bantuan alami kerusakan berat yaitu Rp 50 juta, sedang Rp 50 juta dan ringan Rp 10 juta.

“Diharapkan bisa dilaksanakan rekonstruksi kaya fasilitas umum yang di belakang saya ini langgar akan dikerjakan kementerian PU, ” ujar dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun berharap kondisi Malang bisa umum kembali. Jokowi menargetkan segenap kerusakan bisa mulai kerjakan pada Mei 2021.

“Saya kira kita ingin agar kehidupan mampu normal kembali, dan kita harapkan kita semuanya belakang ke sini, ke kab malang semuanya sudah cepat dimulai kerjakan dalam bulan-bulan Mei ini, ” katanya. [gil]