Menyergap Gudang Ruko di Surabaya, BNNP Jatim Sita 8 Kg Sabu

Merdeka. com kacau Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menggerebek gudang di sebuah Ruko di kawasan Gunung Anyar, Surabaya . Selain menangkap 3 orang tersangka, petugas pula menyita 8 Kg narkotika macam sabu

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priambadha, mengatakan penggerebekan ini dilakukan sesudah adanya laporan dari warga sekitar yang mencurigai aktivitas orang-orang di dalam ruko.

“Dari penangkapan ini kami menangkap tiga karakter tersangka dan mengamankan barang petunjuk sabu-sabu total seberat delapan kilogram, ” katanya, Rabu (9/9) malam.

Ketiga orang simpulan yang ditangkap itu antara lain, Ridwan warga Sokobanah, Sampang, Madura, Suwoto warga Jember dan Septian warga Semarang, Jawa Tengah. Ridwan dan Suwoto adalah kurir, tengah Septian adalah penjaga gudang tersebut.

Ia menceritakan, kasus ini bermula dari adanya data pengiriman barang dari dua wilayah, yakni Jember dan Madura ke Surabaya. Berbekal informasi ini, aparat pun mengembangkan kasus tersebut.

Di saat yang setara, petugas mendapatkan laporan dari warga terkait dengan aktifitas mencurigakan dibanding para penghuni sebuah ruko.

“Kami menemukan gudang penyimpanan sabu-sabu di Surabaya. Di sini ditemukan delapan kilogram sabu-sabu dengan dibungkus magnesium, ” katanya.

Berdasarkan keterangan sementara para tersangka, sabu berasal dari Malaysia. Melalui jaringan internasional itu, itu mendapatkan order untuk melakukan pengemasan di Surabaya.

Terpaut dengan hal itu, para karakter, diimingi-imingi upah sebesar Rp30 juta okeh seseorang yang kini masih diburu oleh petugas.

“Kita masih kembangkan lagi kejadian ini, ” tegasnya. [lia]