Modus Beli Rokok, 2 Pengedar Uang Palsu Beraksi di Bogor

Merdeka. com – Petugas Polres Bogor mengungkap peredaran uang palsu di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Pelaku mengedarkannya dengan modus berbelanja di lepau kelontong.

“Saat ini sedang dilakukan pengembangan penyelidikan dan penyidikan sebab Polsek Cileungsi dengan membawabawa ahli dari Bank Indonesia, ” ungkap Kapolres Enau AKBP Harun di Cibinong, Rabu (11/8).

Dia menjelaskan pengungkapan kasus itu bermula dari masukan warga ke Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam. Keterangan itu yang kemudian ditelusuri petugas pada Selasa (10/8).

Dari hasil penelusuran, uang palsu pecahan Rp100 ribu sebanyak 15 lembar dibelanjakan dua simpulan berinisial AG (48) dan AR (23). Keduanya pokok Klapanunggal, Bogor.

AG dan AR diketahui menggunakan uang palsu itu sebagai alat tukar buat membeli sejumlah rokok di 11 warung pada besar desa di Kecamatan Cileungsi, yakni Mampir dan Dayeuh.

“Kedua simpulan beserta barang bukti berbentuk uang palsu senilai Rp1, 5 juta, uang kembalian warung Rp330 ribu, dan lima bungkus rokok, sudah kami amankan, ” sirih dia seperti dilansir Antara.

Kedua simpulan masih menjalani pemeriksaan saksama. Polisi masih melakukan pengembangan penanganan kasus peredaran uang palsu di sejumlah warung di wilayah timur Kabupaten Bogor itu. [yan]