Pekerja Wagub Bali Positif Covid-19

Mandiri. com – Kondisi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace yang dinyatakan pasti Covid-19 semakin membaik.

“Beliau semakin jalan, semakin sehat. Kan dari isi aturan beliau kudu isolasi mandiri sampai 14 hari, ” kata Dewa Made Indra selaku Pemimpin Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Daerah Bali, di Denpasar, Bali, Selasa (6/7).

Dia menyatakan, untuk Cok Ace belum dilakukan swab karena menunggu 14 hari perawatan setelah itu perdana dilakukan swab. “Kan sedang harus nunggu 14 keadaan, ” imbuhnya.

Dia juga menyebutkan, bahwa terkonfirmasinya positif Covid-19, pihak keluarga dari Wagub Cok Ace juga dilakukan tracing termasuk stafnya. Namun, untuk keluarganya tidak ditentukan positif Covid-19 tetapi hanya seorang stafnya saja.

“Ada (positif Covid-19) stafnya ada. (Keluarga) tidak sih, beliau terpisah keluarganya, tersedia di Ubud ada di sini, jadi ada stafnya dengan kena, semua sudah di tracing, ” ujarnya.

“Kita pemerintah kan harus memberi teladan, Bapak Wagub dalam kondisi molek, saya setiap hari berkomunikasi dengan beliau, ” ujar Indra.

Sesuai yang diberitakan, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini telah menjalani isolasi mandiri.

“Iya beliau isolasi mandiri (dan) kondisi baik, ” kata Kepala Jawatan Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya membenarkan, saat dikonfirmasi Kamis (1/7).

Ia menyatakan, bahwa Wagub Bali sudah positif Covid-19 seminggu yang lalu serta kemungkinan terpapar dari gigi lokal karena aktivitasnya dengan padat. Selain itu, masa ini Wagub Bali melaksanakan isolasi mandiri dan menunggui hasil swabnya negatif.

“Aktivitas beliau membentuk padat kemungkinan transmisi lokal. (Isolasi mandiri usai) setelah negatif swab, ” perkataan Suarjaya. [gil]