Pengantara Wali Kota Tangerang Selatan Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

Merdeka. com – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan sudah empat hari menjalani isolasi mandiri. Putra Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah itu dinyatakan terkonfirmasi nyata Covid-19.

Pemangku Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menbenarkan informasi itu. Dia menduga rekan penguasa pimpinan daerah itu terpapar dari aktivitasnya selama melaksanakan tugas wakil wali kota.

“Benar, dia lagi isolasi mandiri akan tetapi sekarang kondisinya semakin molek, ” kata Benyamin Davnie ditemui Kamis (10/6).

Benyamin memastikan situasi rekannya dalam memimpin Tangerang Selatan itu sudah bertambah baik. Hanya merasakan batuk-batuk dari gejala virus yang menempel kepadanya.

“Panasnya sudah hilang. Tinggal batuk saja kalau enggak salah. Isolasi mandiri dalam rumah dinas, ” perkataan dia.

Dia menduga Pilar Saga Ichsan terpapar dari tamu yang bertemu dengannya. Karena taat Benyamin, kegiatan kedaerahan yang dijalankan Pilar sebagai wakil wali kota sangat mulia.

Dengan perihal tersebut, Benyamin mengaku akan mengetatkan protokol pada kesibukan di lingkungan pemerintahan praja Tangerang Selatan.

“Nanti akan kita bikin protap audiensi itu kaya apa. Banyaknya orang atau gimananya diperiksa lewat swab, ” kata dia.

Dia juga bakal menerapkan bekerja dari vila (Work From Home) pegawai pemerintahan mencapai 25 obat jerih saja dari sekarang 50 persen.

“Tadinya saya ingin naikan maka 25 persen saja. Tapi melihat kondisi sekarang ini angka aktif lagi mulia ya tetap kita pertahankan, ” kata dia.

Dikutip dari akun Instagram pribadi pilarsaga_official https://www.instagram.com/p/CP7QSObjRVw/?utm_medium=copy_link, Pilar Saga Ichsan, menyusun kalimat menyentuh dihari ulang tahun pertama putrinya, Filosofia yang bertepatan dengan isolasi mandiri yang dia jalankan.

“Selamat ulang tahun yang ke satu tahun anakku Filosofia. Maaf ayah enggak bisa bareng Filo, di ulang tarikh pertama kamu nak. Ayah harus berjuang diisolasi sendiri. Ayah doain kamu jadi anak yang soleha, pandai, cantik, kuat dan tetap berbakti sama ayah serta ibu. Ayah sayang sesuai Filo, nanti kalau udah sehat pengen cepet peluk kamu nak, ” tulis Pilar memberi ucapan HUT Putri pertamanya. [gil]