Peristiwa Pembunuhan Ibu-Anak di Pelik, Suami dan Istri Muda Jalani Tes Kebohongan

Merdeka. com – Kasus pembunuhan ibu serta anak di Subang masih terus dalam penyelidikan. Salah satu upaya polisi adalah mengontrol sejumlah saksi termasuk melangsungkan tes kebohongan kepada suami beserta istri muda.

Diketahui, dua korban yang diduga dibunuh bertanda Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23). Jasad mereka ditemukan pada Dusun Ciseuti, Desa Pekerjaan Cagak, Kecamatan Jalan Penumpu, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8).

Suami dari Tuti yang selalu ayah dari Amelia, yaitu Yosep sudah dimintai tanda. Selain itu, ia kendati menjalani tes kebohongan oleh penyidik gabungan Bareskrim Polri hingga Polda Jabar semasa dua hari pada pasar lalu.

Istri muda Yosep, Mimin, menjalani tes yang sama semasa dua hari. Saat menanggapi pertanyaan, keduanya harus mengindahkan alat khusus. Semua perkara menyangkut kasus pembunuhan.

Setiap satu sesi, tes tersebut memakan waktu dua jam. “Kamis dan Jumat Pak Yosep diperiksa tes kebohongan oleh orang dari Bareskrim, ” ucap Rohman Hidayat, kuasa asas Yosep di Pengadilan Kampung Bandung, Selasa (21/9).

“Secara eksplisit ditanya apakah Pak Yosep itu melakukan (pembunuhan)atau menyuruh melaksanakan (pembunuhan). Keterangan mereka, bagus Pak Yosep dan Bu Mimin, mereka itu tidak pernah menyuruh melakukan, ” Ia melanjutkan.

Ia mengaku belum pendidikan hasil dari tes dengan sudah dijalani Yosep & sang istri muda. Semua hasilnya ada di lengah penyidik.

“Untuk hasil (tes) kita belum tahu, ” ucap tempat.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri turun tangan langsung dalam melakukan analisis kasus tersebut. Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyatakan membangun Polda Jawa Barat serta Polres Subang menganalisa seluruh informasi yang sudah diperoleh. [bal]