Peristiwa Positif Corona Meningkat, Wali Kota Serang Tegaskan New Normal Tetap Dijalankan

Merdeka. com – Peristiwa positif Covid-19 di Kota Serbu terus bertambah. Terhitung sejak tanggal 1 Juni 2020, terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 5 kasus. Meski kasus positif langsung meningkat, New Normal untuk diberlakukan di Kota Serang.

Walikota Serang, Syafrudin mengaku pasca hari raya Idul Fitri, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya terus mengalami peningkatan.

“Di kota serang memang berlaku peningkatan kasus konfirmasi Covid-19, terutama setelah lebaran ada peningkatan dengan signifikan, ” ujarnya, Selasa (9/6).

Syafrudin mengatakan walaupun kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah, pihaknya akan tetap memberlakukan penerapan new normal guna menyelamatkan ekonomi kawasan.

“Penerapan new umum baik kasus positif bertambah maupun berkurang itu akan tetap diterapkan karena itu menjadi upaya buat penyelamatan ekonomi daerah, ” katanya.

Syafrudin berdalih bila aturan new normal merupakan komando pemerintah pusat yang harus diikuti oleh pemerintah daerah.

“Saya kira bukan memaksakan, kita harus mengikuti aturan pusat, oleh sebab itu mengikuti instruksi dari pusat, elok PSBB, maupun yang tidak, new normal harus tetap diberlakukan, ” ungkapnya.

Syafrudin meminta telah semaksimal mungkin berupaya menekan penyebaran covid-19. Namun, rendahnya kesadaran masyarakat, menyebabkan penularan virus Corona di Kota Serang terus melangit.

“Upaya pencegahan faktual telah kita lakukan, seperti penyemprotan, sosialisasi, penerapan protokol kesehatan, telah kita himbau kepada masyarakat pertama di tempat-tempat ibadah, tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat lain. Tetapi dasar kesadaran masyarakat masih kurang jadi harus di tingkatkan, karena pokok dari penanganan covid-19 ini ada di masyarakat, ” katanya. [noe]