Petugas Ketuk Pintu Rumah Warga di Kupang Salurkan Paket Sembako Cegah Kerumunan

Merdeka. com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat, di tengah pandemi Covid-19 terutama dalam situasi PPKM Mikro yang diterapkan pemerintah.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Oebufu, Bripka Samri Nenotek bertandang dari rumah ke rumah (door to door) meyalurkan paket sembako kepada warga masyarakat tak berharta, tepatnya di RT 31 RW 07, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Ketepeng.

Iqbal, anak kelas enam SD dengan sedang berkeliling kompleks berniaga kue menjadi salah mulia penerima bantuan sosial tersebut. Ia berterima kasih kepada Polri yang peduli kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada bapak Polisi sudah memberikan bantuan kepada hamba, semoga bantuan ini sanggup membantu meringankan kebutuhan puak saya”, ucap Iqbal.

Kabid Humas Polda NTT mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian sosial Polri terhadap masyarakat, dengan membutuhkan uluran tangan ditengah pandemi Covid-19 terutama dalam situasi PPKM Mikro.

“Bantuan kita salurkan secara door to door dengan tujuan untuk menyekat terjadinya kerumunan, ini tepat ke masyarakat dimana mereka yang menerima bantuan ini sesuai pendataan, yang dikerjakan anggota Bhabinkamtibmas di lapangan yakni warga kurang dapat, ” kata Krisna, Sabtu (17/7).

Krisna berharap bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan bangsa sehari-hari. “Mudah-mudahan apa dengan kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih pada situasi pandemi covid–19 yang belum mereda hingga masa ini, ” ungkapnya.

Selain membagikan bagian sembako, Kabid Humas Polda NTT, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Oebufu mengimbau masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan, sehingga bisa memutus pertalian penularan Covid-19.

“Kita juga mengedukasi kelompok untuk patuhi prokes secara selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci lengah setiap selesai beraktivitas serta jaga jarak atau hindari kerumunan, ” harap Krisna. [gil]