Plt Wali Kota Medan Diperbolehkan Kembali usai Kondisi Membaik Akibat Covid-19

Merdeka. com awut-awutan Kondisi kesehatan tubuh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Tanah air Medan, Akhyar Nasution, dikabarkan membaik pasca-perawatan di rumah sakit setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Dia sudah diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi di rumah.

Kabar ini dikonfirmasi Juru Bicara Rangkai Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar Tambunan. “Iya, beliau sekarang bubar di rumah. (Kondisinya) stabil, nggak ada apa-apa. Dia kan nggak bergejala, ” ujarnya, Selasa (18/8)

Namun Mardohar mengiakan tidak mengetahui sejak kapan Akhyar pulang dan melakukan isolasi sendiri di rumah. Dia pun berargumen belum mengetahui hasil 3 kali tes swab orang nomor kepala di Pemkot Medan itu. “Aku belum tahu karena belum menentang hasilnya, ” sebutnya.

Sebelumnya, Akhyar Nasution dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dia kini melakukan isolasi di salah satu panti sakit di Medan.

“Bapak Plt Wali Kota (Akhyar Nasution) saat ini memang di perawatan di rumah sakit secara keluhan awal pada hari Senin (3/8) sore ada merasa keluhan agak demam. Jadi kita sarankan supaya Bapak Wali memeriksakan ke rumah sakit, supaya kita pelajaran semua yang diperlukan khusus buat kesehatan Pak Wali. Senin sore dilakukan swab dan hari selasa pagi itu hasilnya positif, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah air Medan, Edwin Effendi, Rabu (5/8).

Bukan hanya Akhyar, sejumlah pejabat di Pemkot Daerah juga terinfeksi virus corona gres. Di antara pejabat itu yakni Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, M Husni, dan Kepala Jawatan Tenaga Kerja, Hannalore Simanjuntak.

“Kepala dinas ada perut orang. (Kadis) Tenaga Kerja & (Kadis) Kebersihan dan Pertamanan. Kalau staf ada. Staf itu masing-masing ada yang kepala bidangnya, (angkanya) berkembang, saya nanti bisa menyusul, ” sebut Edwin. [ded]