Pokok Pilkada, Gibran Serahkan Urusan Usaha Miliknya ke Kaesang

Merdeka. com – Setelah mengantongi rekomendasi daripada DPP PDIP , kini Gibran Rakabuming Raka pokok untuk Pilkada Solo. Bersama Setia Prakosa, pasangannya, ia mulai sungguh-sungguh melakukan konsolidasi dengan pengurus dan partai yang mengusungnya.

Seperti yang dilakukannya, Jumat terang kemarin. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menemui 30 anggota Fraksi PDIP di gedung DPRD Solo. Setelah fokus ke kebijakan, lantas bagaimana dengan urusan usaha suami Selvi Ananda itu?

“Bisnis sudah ke adik (Kaesang Pangareb), dari tahun morat-marit, ” ujarnya.

Di dalam beberapa tahun terakhir, Gibran dasar getol membangun kerajaan bisnisnya. Sudah lulus dari University of Technology Sydney, Australia pada 2010, Gibran merintis usaha katering Chilli Pari dan warung martabak Markobar yang kini mempunyai cabang di belasan Kota besar.

Selain kuliner, Gibran juga menekuni bisnis game. Bersama adiknya, Kaesang Pangarep, ia mempromosikan permainan yang diberi nama Hompimpa Games. Menurutnya, game tersebut cocok dipakai untuk menunjang belajar anak-anak.

Sebesar bisnis lainnya di antaranya, Permintaan Madang, Kedai Kopi, bisnis minuman tradisional kekinian Gola, Ternakopi, Mangkokku, Icolor dan lainnya.

Meski fokus ke pencalonan Pemangku Kota Solo, ia mengaku sedang menyempatkan diri keluar kota buat urusan bisnisnya tersebut. Walaupun tak sesering sebelumnya.

“Masih lah, kalau sempat. Tetapi sekarang sudah fokus. Saya sudah oleh sebab itu komisaris. Sudah tidak terjun teristimewa, ” jelasnya.

Sama dengan diketahui, Jumat (17/7) lalu Gibran bersama Sekretaris DPC PDIP Tunggal Teguh Prakosa ditetapkan sebagai bahan calon wali kota dan pemangku wali kota untuk bertarung di Pilkada Solo, 9 Desember kelak. Gibran menyingkirkan bakal calon yang lain, Achmad Purnomo yang diajukan DPC PDIP Solo. [eko]