PSI Solo Nilai Banyak Publik Tahu Giring Karena Bekas Vokalis Nidji

Merdeka. com semrawut Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo Antonius Yogo, mengatakan partainya menganjurkan dukungan kepada Giring Ganesha lulus dalam Pilpres 2024. Seluruh kadet, lanjut dia, siap mengamankan kalau mantan vokalis grup band Nidji serius ingin menjadi orang mengedepankan di Indonesia.

“Kami yang berada di DPD ataupun kader lokal siap mengamankan dan mendukung keputusan DPP, dengan menugaskan Giring sebagai Capres 2024, ” ujar Antonius Yogo, Selasa (25/8).

Menurut anggota DPRD Solo itu, pencalonan Giring sebagai capres 2024 mendapatkan perhatian terbuka. Bahkan baliho bergambar Giring capres viral di media sosial.

“Keputusan bro Giring telah dibicarakan seluruh DPD PSI se-Indonesia, ” katanya.

Di forum rapat tersebut, dikatakan Yuga, telah dipaparkan keinginan Giring menggantikan partai untuk mencalonkan diri sebagai capres 2024. Dari seluruh DPD PSI menyetujuinya, termasuk DPD Surakarta.

Sosok Giring, menurutnya, adalah orang yang memiliki keterampilan dan kompetensi untuk maju di kontestasi Pemilihan Presiden 2024 nanti. Ia menilai, Giring sudah penuh yang mengenalinya apalagi menyandang eks personel Band Nidji.

“Dengan modal itu sangat optimistis apa yang diinginkan DPP PSI untuk mengusung capres 2024 tunggal akan terwujud. Kita siap amankan serta memberikan dukungan, ” pungkas dia.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Kelompok Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha membenarkan dirinya sebagai capres 2024 dari PSI. Hal tersebut dikemukakan Giring dalam konferensi pers dengan virtual via zoom, Senin (24/8).

“Ya saya hendak mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024, ” ujar Menghalau.

Diakuinya, untuk mampu mewujudkan keinginannya tersebut tidaklah gampang. Namun, demikian dirinya tetap optimistis dan mendapatkan dukungan dari rumpun serta PSI.

“Pencalonan saya ini berangkat dari keinginan PSI untuk mengisi ruang kebijakan 2024 dengan anak-anak muda, ” kata Giring. [eko]