Razia Tempat Produksi Miras di Jayawijaya, Polisi Amankan Ratusan Liter Ballo

Merdeka. com kacau Polres Jayawijaya melakukan razia di sejumlah wadah pembuatan minuman keras (miras) lokal. Razia tersebut dilakukan di seputaran Kota Wamena.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan, razia yang dilakukan oleh pihaknya tersebut dalam rangka memberantas perputaran miras di Jayawijaya, Kabupaten Wamena.

“Razia dilaksanakan di beberapa tempat yang dicurigai sebagai tempat pembuatan maupun penjualan miras lokal seperti di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Mulai, Membakar SMA Kristen, ” kata Dominggus dalam keterangannya, Kamis (15/10).

Dia menjelaskan, polisi mulai rutin menggelar razia karena dapat menerbitkan seseorang untuk membuat tindakan kriminal usai menenggak miras.

“Razia ini rutin dilakukan Polres Jayawijaya guna memberantas peredaran penjualan miras di Jayawijaya, karena banyak diantara kita mabuk yang meresahkan masyarakat beserta memicu terjadinya tindak kriminal. Sehingga dapat mengganggu situasi Kamtibmas dalam Jayawijaya, ” jelasnya.

Dalam razia ini, sejumlah barang bukti telah diamankan oleh petugas yakni setengah ember besar menyimpan 50 liter Ballo, 4 jerigen 5 liter isi ballo, 3 kantong plastik berisi ballo, satu dandang besar isi 50 liter ballo, 1 panci sedang daya 10 liter ballo, 1 panci ke 5 liter ballo serta 20 kantong plastik isi ballo.

“Untuk para pelaku yang membuat minuman keras tersebut telah melarikan diri, ” tutupnya. [ray]