Satu Tangki di Kilang Balongan Kembali Terbakar

Merdeka. com – Tangki minyak di kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu kembali terbakar. Proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran masih menunggu area tersebut benar-benar aman.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, seluruh area titik api sudah padam pada Rabu (31/3). Namun, pada Kamis (1/4) malam, salah utama tangki kembali terbakar maka membuat proses pemadaman balik dilakukan.

“Iya muncul lagi apinya (dari salah satu tangki). Tapi intensitasnya kecil, ” ucap Erdi, Jumat (2/4).

Pemadaman api ditangani oleh tim Pertamina sebab berbagai daerah seperti Balikpapan, Cilacap, serta Jakarta . Tim pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Pemerintah Kota Cirebon turut membantu.

“Jadi petugas Pertamina Balongan dan tim lainnya sudah melakukan upaya pemadaman, ” terang dia.

Erdi menyebut adanya kebakaran tangki susulan membuat proses penyelidikan kembali tertunda. Semua bisa dilakukan jika area sudah benar-benar dinyatakan padam sepenuhnya.

Tim dari Puslabfor Mabes Polri dan forensik Polda Jabar sudah bersiap di Indramayu. “Kita menunggu semua padam, karena kalau olah TKP situasi harus aman. kita menunggu, ” ucap Erdi.

Diberitakan sebelumnya, kilang Pertamina Balongan terbakar hebat pada Senin (29/3) dini hari sekitar pukul 00. 45 WIB. Proses pemadaman yang memakan waktu berhari-hari itu menggunakan Foam ke Perimeter Bundwall dan pusat nyala api dengan mengerahkan sekitar 10 mobil pemadam kebakaran. [ray]