Sebulan Lebih Dirawat, Korban Luka Akibat Kebakaran Pertamina Balongan Meninggal

Merdeka. com – Korban luka berat akibat kebakaran bak Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang sempat mendapatkan perawatan di RSPP Jakarta , meninggal dunia. Sehingga total korban meninggal akibat perkara ini menjadi empat orang.

“Korban atas nama Kosim Bin Durakman meninggal dunia di RSPP Jakarta, ” kata Humas RU VI Balongan Cecep Supriyatna saat dihubungi, Sabtu (15/5) seperti dilansir Antara.

Sementara Camat Juntinyuat, Kabupaten Indramayu Nurul Huda mengatakan seluruh korban ledakan yang berasal dari wilayahnya itu berjumlah 10 orang.

Dari total tersebut empat meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit, sedangkan sisanya sudah dinyatakan segar.

“Jumlah meninggal dunia di RSPP Jakarta sebanyak 4 orang serta sisanya sembuh, ” katanya.

Kosim menghembuskan napas yang terakhir saat menjalani perawatan di Burn Unit RSPP Jakarta, dalam Jumat (14/5), sekitar jam 20. 18 WIB.

Refinery Unit IV atau Kilang Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terbakar pada 29 Maret lalu. Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan salah satu sebab kebakaran yang terjadi di sebab kebocoran tangki.

Yang masih belum terjawab, lanjut dia, adalah penyebab pengamanan kebocoran tangki terlambat dilakukan hingga menyebabkan kebakaran yang melukai 30 orang dan 932 warga mengungsi itu. [bal]