Sempat Disetop karena Picu Kelompok, Vaksinasi di Wantilan DPRD Bali Dibuka Lagi

Merdeka. com – Pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Wantilan Balai Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi serta Gedung Nari Grahada Bali kembali dibuka, setelah sempat ditutup tengah lantaran terjadinya kerumunan pada pelaksanaan sebelumnya. Vaksinasi akan kembali dibuka mulai 19 Juli 2021. Masyarakat bisa mendaftar lewat online.

“Masyarakat yang bakal vaksin tinggal download penerapan SpeedID dan ikuti kelakuan langkahnya. Dengan aplikasi itu masyarakat tidak perlu antre lama apalagi datang subuh-subuh untuk mencari nomor antrean, ” kata Sekretaris Kawasan Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Jumat (16/7).

Pelaksanaan ini tidak hanya melecehkan masyarakat untuk mendaftar H-3 atau H-7 dari rencana vaksinasi, namun juga menampakkan informasi tiket digital yang berisi keterangan hari, jam bahkan menit kedatangan.

“Semua disampaikan dengan detail, sehingga waktu mau lebih efisien dan tak terjadi antrean panjang maupun kerumunan, ” imbuhnya.

Indra menekankan supaya masyarakat yang akan mendaftarkan vaksinasi taat dan muncul tepat waktu yang terekam dalam tiket digital.

“Target pencapaian vaksinasi diharapkan bisa dilaksanakan kurang lebih 300-an orang per hari, baik di Wantilan DPRD maupun Gedung Nari Graha, ” ujar Indra. [cob]