Target Banjir Bandang di Sungai Lau Tuntungan Ditemukan Terimpit Batu

Merdeka. com – Tim SAR ikatan akhirnya menemukan jasad Santa Situmorang (24), korban hanyut saat banjir bandang melanda Sungai Lau Tuntungan, Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumut, di dalam hari ketiga pencarian, Selasa (28/7). Mayat warga Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Sumut ini terlihat terimpit batu.

“Korban ditemukan sekitar 1 Km dari lokasi mereka hanyut, sekitar memukul 10. 00 Wib, ” cakap Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Setelah melaksanakan pencarian sejauh 15 Km di hari kedua, pada hari ketiga ini tim SAR gabungan menumpukkan pencarian di titik-titik yang memungkinkan korban tersangkut. Mereka kembali menyusuri sungai dengan menggunakan perahu rafting dan berjalan kaki.

Upaya ini membuahkan hasil. Santa akhirnya ditemukan meninggal dunia terimpit bebatuan.

“Korban ditemukan di impitan batu dengan kejadian meninggal dunia tanpa menggunakan baju, ” jelas Sariman.

Setelah menemukan korban, tim SAR gabungan langsung melakukan evakuasi. Awak diserahkan kepada pihak kepolisian serta keluarga yang membawanya ke vila sakit.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR pencarian dihentikan, ” tutup Sariman.

Seperti diberitakan, Santa habis setelah hanyut bersama 8 orang lainnya saat mandi di gelom1 Sungai Lau Tuntungan di Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Minggu (26/7) petang. Mereka tersapu banjir bandang yang melanda kali itu.

Delapan di antara 9 orang yang hanyut berhasil selamat. Hanya Santa yang buyar dan ditemukan meninggal dua hari kemudian. [gil]