Urusan Penembakan Wartawan di Sumut, Polisi Periksa 34 Saksi

Merdeka. com – Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengutarakan pihaknya telah memeriksa setidaknya 34 orang terkait urusan penembakan terhadap seorang pemimpin redaksi media daring Lasser News Today yakni Celaka Salem Harahap alias Marsal di Kabupaten Simalungun.

“Dari kronologis singkat yang didapat tim melayani pendalaman dan telah mengontrol saksi sebanyak 34 karakter, ” kata Hadi, Senin (21/6).

Selain memeriksa puluhan orang, sirih Hadi, penjaga juga sudah mengamankan barang bukti berbentuk satu unit mobil, mulia pasang sepatu, celana, yang seluruhnya milik korban.

“Dalam mengungkap urusan ini dibentuk tim ikatan juga bersama-sama koordinasi secara TNI . Polda Sumut akan mengusut Tuntas, kami mohon pertolongan dan doanya agar segera terungkap, ” pungkas Hadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Marsal ditemukan sebab warga telah tewas dalam mobil miliknya tak jauh dari rumahnya di Huta 7 Pasar 3, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (19/6) pagi buta.

Jenazah Marsal kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. Sedangkan indentitas pelaku pembunuhan terhadap Marsal belum diketahui hingga saat ini. [eko]