Wagub DKI Minta Warga Aktif Laporkan Kondisi Kesehatan

Merdeka. com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyungguhkan, sulit bagi pemerintah melayani penelusuran, penanganan, dan perlindungan terhadap pasien Covid-19 di lingkungan permukiman. Karenanya, keterbukaan dan partisipasi aktif warga juga sangat diperlukan.

“Kalau di gedung masing-masing itu lebih sulit kami melakukan pengawasan sekalipun kami sudah berkoordinasi secara Puskesmas, RT, Satgas & anggota keluarga, ” perkataan dia kepada wartawan, Jumat (30/7).

Tempat mengingatkan masyarakat akan bahaya menyembunyikan kondisi kesehatan bila terjangkit Covid-19. Karena mampu berdampak bagi orang asing.

“Itu betul tergantung dengan orang itu. Kalau orangnya tidak aktif, menyembunyikan kondisi keadaannya, tersebut sangat berbahaya. Jadi saya minta perlu ada keterbukaan transparansi setiap warga yang terpapar virus corona buat melaporkan apa adanya status, kondisinya, ” terang tempat.

Dia pun memastikan pelayanan prima dalam fasilitas-fasilitas perawatan pasien Covid yang disiapkan Pemprov. Sebab berbagai hal yang diperlukan untuk perawatan Covid telah tersedia.

“Kami sudah siapkan berbagai sarana dukungan, obat lain-lain, vitamin bahkan ada perawat bidan dokter, yang memastikan kesehatan, keselamatan warga lebih terjamin, ” tandas dia. [ded]