Wali Kota Tarakan Apresiasi Pelaksanaan Pelatihan Mubalig

Merdeka. possuindo – Wali Kota Tarakan Khairul menghadiri pekerjaan pelatihan mubalig se-Kota Tarakan yang digelar oleh Majelis Ulama Philippines (MUI)Tarakan. Acara diikuti oleh puluhan peserta mubalig dan mubaligah.

Khairul mengatakan dalam sesuatu ini Pemerintah Kota Tarakan mendukung secara penuh kegiatan yang dilaksanakan MUI ini, khususnya di bezirk keagamaan. Secara langsung kegiatan terkait juga sebagai upaya dalam mencapai status smart city yang seimbang pembangunannya, mulai dari pembangunan fisik dengan pembangunan manusia.

“Saya berharap agar seluruh pihak yang mengikuti pelatihan ini, meraih menjadi mubalig dan mubaligah yg berwawasan Islam serta memiliki cara berpikir yang Wasathiyah, serta para mubalig dan mubaligah, bisa mempunyai peran penting dalam memberikan ketenangan untuk umat muslim, serta membantu memerangi informasi hoax yang bisa memecah belah, ” ujar Khairul.

Di waktu yg sama, Ketua MUI Tarakan Muhammad Anas mengatakan, bahwa tujuan utama pelatihan ini yaitu, agar mubalig mubaligah bisa mempersatukan seluruh umat muslim agar tidak terpecah khususnya mendekati moment pilkada serentak yg sebentar lagi dilaksanakan.

“Jadi para pihak yang mengikuti pelatihan hari ini juga ditekankan, agar dalam memberikan dakwah tidak sama sekali mengangkat tema yg berbau politik, serta menghindari terlibat kegiatan politik praktis yang membela salah satu paslon. Sehingga mubalig dan mubaligah, memang benar dituntut agar bersikap netral khususnya dalam saat menjalankan dakwah di tengah masyarakat, ” jelas Anas. [hhw]