Xiaomi Hentikan Produksi Redmi Note 10 di Indonesia

Merdeka. com – Xiaomi baru saja mengumumkan akhir siklus untuk Redmi Note 10 di Nusantara. Dengan kata lain, smartphone ini tidak lagi diproduksi untuk pasar Tanah Tirta.

Pengumuman ini diketahui langsung dari akun media sosial Xiaomi Nusantara. Dalam unggahan tersebut, Xiaomi menyertakan gambar yang menunjukkan Redmi Note 10 sudah sold out atau terjual habis di Indonesia.

“Terima kasih, Xiaomi Fans! Redmi Note 10 telah memasuki akhir peredaran & tidak akan dibuat lagi untuk Indonesia, ” tulis Xiaomi.

Tidak diungkap secara terang alasan disetopnya produksi smartphone Xiaomi ini, tapi prospek besar karena kelangkaan chip yang memang melanda segenap dunia.

Redmi Note 10 kini dasar tidak lagi tersedia dalam sejumlah kanal penjualan online resmi Xiaomi Indonesia.

Sebagai gantinya, Xiaomi pun menawarkan konsumen buat membeli Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, atau Redmi Note 10 5G.

Secara adanya pengumuman ini, leler Redmi Note 10 dalam Indonesia terbilang tidak terlalu lama. Smartphone ini baru kali diperkenalkan pada Maret 2021, bersama dengan Redmi Note 10 Pro.

Saat pertama kali meluncur, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp dua, 4 jutaan. Untuk diketahui, Redmi Note 10 terlihat dengan layar AMOLED seluas 6, 43 inci dengan resolusi 1. 080 x 2. 400 piksel & rasio 20: 9.

Sumber: Liputan6. com

Reporter: Agustinus Mario Damar [faz]